Senin, 15 Maret 2010

Tujuan Hidup

Tujuan hidup menurut saya merupakan hal dasar untuk meraih cita-cita yang akan diperoleh selama kita belajar dan bekerja. Tujuan hidup saya selama ini adalah belajar untuk mewujudkan cita-cita. Tanpa adanya cita-cita, hidup ini tidak ada tujuan yang berarti untuk mencapai kesuksesan.

Sewaktu kecil, saya berkeinginan menjadi seorang direktur perusahaan. Saya pikir itu adalah pekerjaan yang sangat enak dan tidak memerlukan banyak tenaga. Namum ketika saya beranjak dewasa, cita-cita saya itu berubah. Saya pikir untuk mencapai semua itu memerlukan banyak pengorbanan. Akhirnya sayamemutuskan untuk masuk di mana saya mempelajari banyak hal mengenai komputer.

Di jaman sekarang ini, kita banyak mendapatkan bantuan dari teknologi yang berkembang. Salah satunya adalah komputer. Dahulu bila kita tidak bisa menggunakan komputer, maka orang akan maklum. Seiring berjalannya waktu, apabila kita tidak bisa memakai hal yang satu ini, maka kita dapat di cap sebagi orang yang kuno.

Di kampus saya yang sekarang ini, saya belajar banyak hal mengenai komputer. Walaupun semua itu ditempuh dengan berat, namun saya menjalaninya dengan segenap hati. Karena saya pikir segala sesuatu itu perlu dicoba bila kita ingin tau. Nantinya, setelah saya lulus dari kampus ini saya ingin menjadi orang berguna bagi bangsa dan negera kita yang tercinta. Banyak dari kita yang setelah lulus langsung bekerja di luar. Mereka pikir dengan begitu maka mereka akan mendapatkan banyak hal. Namun saya pikir "untuk apa kita mengembangkan negara orang apabila negara kita sendiri masih banyak mengalami kesulitan". Sehingga saya yakin, bila segala sesuatu didasari dengan rasa cinta terhadap tanah air maka kita akan menjadi bangsa yang kuat dan kokoh.

1 komentar:

  1. Inilah tujuan hidup saya, baca di:

    http://forget-hiro.blogspot.com/2010/08/satu-tujuan-hidup-untuk-semua-manusia.html

    BalasHapus